Bupati Inhil Jadi Irup Apel Gelar Pasukan Satpol PP


TEMBILAHAN,(INDOVIZKA) - Dalam rangka Pencanangan Kegiatan Bulan Bhakti Satpol PP bersempena dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-60 Tahun 2022 Bupati Indragiri Hilir, H M Wardan hadir menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan Satpol PP di Halaman Kantor Satpol PP Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Rabu (02/03/22).

Dalam sambutannya, H M Wardan menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 331.1/903/BAK tanggal 21 februari 2022 tentang pelaksanaan Hut ke-72 Satpol PP dan Satlinmas ke-60 tingkat Nasional tahun 2022. 

"Tahun 2022 ini Satpol PP berusia 72 tahun dan Satlinmas berusia 60 tahun, terkait dengan hal tersebut rangkaian peringatan Hut diawali dalam bentuk kegiatan bulan bhakti Satpol PP melalui kegiatan donor darah, bhakti sosial dan sebagainya yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dengan mengusung tema "profesional dan berintegritas mewujudkan penyelenggaraan trantibum untuk indonesia maju dan sehat," ucapnya.

Lebih lanjut, tujuan penyelenggaraan rangkaian peringatan Hut ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas tahun 2022 ini adalah untuk mengkonsolidasi,meningkatkan koordinasi dan sinergitas penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerah, dalam rangka pemenuhan standar pelayanan minimal bidang ketenteraman dan ketertiban umum, menegaskan kembali peran Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan, pengendalian, penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi Nasional dan Daerah. 

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen, baik jajaran Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan, kalangan dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berkomitmen dan berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan Hut ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas tahun 2022," tambahnya.

Senada dengan itu Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hut ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas tahun 2022. 

"Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan bhakti sosial donor darah ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang amat penting dan sangat tepat dimana di Kabupaten Inhil kebutuhan darah setiap bulannya itu adalah sebanyak 600 kantong, sementara PMI baru bisa menyediakan sebanyak 300 sampai 400 kantong setiap bulannya,untuk itu kegiatan ini sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Inhil," tutup Hj Zulaikhah.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar