Sempat Melawan, ODGJ Berhasil Dibujuk Petugas Satpol PP Inhil


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)– Sering meresahkan masyarakat setempat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membujuk dan mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial R (37) yang sering mengamuk di Jalan Kembang Gg. Pandan Tembilahan. 

Tindakan ini dilakukan setelah Satpol PP mendapatkan laporan dari masyarakat melalui Website http://satpolpp.inhilkab.go.id/, Kamis (31/03/2022).

Menindaklanjuti laporan tersebut, sekitar pukul 08.30 WIB dengan didampingi pihak keluarga dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, personil Satpol PP langsung bergerak menuju lokasi dimaksud.

Tiba di lokasi petugas langsung melakukan pengamanan dan membujuk secara persuasif dan humanis terhadap wanita paruh baya tersebut. 

"Meskipun sempat memberikan perlawanan pada saat hendak diamankan, tetapi dengan sigap beberapa personil berhasil membujuk. Setelah itu tim kesehatan memberikan obat penenang.” ucap Yondesmi selaku Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol-PP Inhil.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali, setelah seluruh keadaan kondusif tim Satpol PP dan OPD terkait kembali ke Markas.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Inhil tidak hanya membantu pemerintah daerah dalam menjalankan Perda dan Perkada, tapi juga siap membantu dan memberikan pendampingan kepada dinas-dinas terkait dalam melakukan pengaman atau penertiban.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar