178 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 21 Titik Terpantau di Riau

ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak 178 titik panas (hotspot) terdeteksi di Pulau Sumatera, Selasa (24/5/2022). Ratusan titik panas itu tersebar di sembilan provinsi, termasuk Riau.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik panas terbanyak terpantau di Provinsi Bangka Belitung, yakni 57 titik.

Sedangkan titik panas lainnya terpantau di Bengkulu 32 titik, Sumatera Barat 27 titik, Sumatera Selatan 18 titik, Lampung 16 titik, Sumatera Utara 7 titik, Jambi 3 titik dan Kepulauan Riau 1 titik. Sedangkan di Provinsi Riau terpantau ada 21 titik.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, 21 titik panas yang terpantau di Riau tersebar di 7 wilayah kabupaten/kota.

"Di Kabupaten Bengkalis terpantau ada 2 titik, Kepulauan Meranti 1 titik, Kota Dumai 1 titik, Pelalawan 8 titik, Siak 3 titik, Indragiri Hilir 3 titik dan Indragiri Hulu 3 titik," katanya.

Berdasarkan pantauan BMKG melalui citra satelit, 15 titik panas yang terpantau di Riau berada pada tingkat kepercayaan sedang, sedangkan 6 titik lainnya berada di level rendah.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar