960 Lansia di Siak Dapat Bantuan Rp200 Ribu Per Bulan

Internet

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan dana kepada 960 orang Lanjut Usia (Lansia) tidak produktif sebesar Rp200 ribu per bulan untuk tahun 2020. 

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Robiyati melalui Sekretaris Wan Idris. Ia menyampaikan bahwa bantuan Lansia tidak produktif akan disalurkan bulan Maret mendatang.

"Sesuai data dari Dinas Sosial, 960 Lansia tak produktif akan dapat bantuan uang non tunai dari Pemkab Siak. Dan 4 Lansia produktif dapat bantuan berupa peralatan untuk usahanya," kata  Wan Indris kepada awak media, Rabu (12/2/2020) di ruangannya.

Uang tersebut langsung masuk ke rekening bank milik Lansia yang sudah terdaftar di data dinas sosial.

Ditambahkannya, Lansia yang belum dapat bantuan itu, bisa buat proposal didampingi oleh pekerja sosial seperti Fasilitator, kemudian proposal dilanjutkan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Supervisor untuk diteruskan ke Dinsos. kemudian tim verifikasi dari dinas akan mengecek kondisi Lansia tersebut.

"Kita cek apakah Lansia itu masuk kriteria untuk dapat bantuan atau tidak. Kalau memenuhi syarat, kita ajukan ke BKD, karena BKD yang salurkan dana ke rekening bank Lansia itu langsung," Tutupnya. (Why)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar