Rusak Citra BRK Menuju Syariah, Gubri: Kalau Ada yang Tidak Betul, Pecat Saja!

Gubernur Riau Syamsuar (foto: istimewa)

PEKANBARU - Kasus fraud yang kembali terjadi di PT Bank Riau Kepri (BRK) menjadi perhatian serius Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang langsung memanggil semua komisaris serta direksi hingga kepala cabang BRK di tingkat kecamatan se-Riau.

"Saya kemarin langsung memanggil direksi dan Komisaris BRK. Saya minta kumpulkan semua kepala cabang sampai kecamatan. Saya mau ingatkan ini, supaya mereka kerja yang benar saja. Saya sudah sampaikan sampai ke direksi, dirut dan lain-lain," kata Syamsuar, Jumat (1/7/2022).

Mantan Bupati Siak itu mengaku geram dengan kasus yang kembali terjadi di bank daerah Riau itu. Menurutnya kasus ini membuat nama BRK menjadi buruk. Apalagi, saat ini BRK tengah dalam masa transisi menuju Syariah.

Dia juga meminta seluruh pegawai yang melakukan pelanggaran hingga merugikan nasabah bahkan nama perusahaan untuk langsung dipecat. "Saya minta ini prioritas. Kalau ada yang tidak betul ini pecat saja, saya tidak mau oknum ini merusak BRK, oknum nakal dan merusak nama baik," tegasnya.

Syamsuar juga meminta pimpinan BRK untuk selalu melakukan evaluasi dan memantau dana nasabah secara berkala agar kejadian serupa tidak terjadi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar