Bagholek Godang Resmi di Buka Penjabat Bupati Kampar, Ini Kata GM SHR PT RAPP


BANGKINANG KOTA - PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) ikut berpartisipasi di Bagholek Godang Festival tahun 2022 yang telah resmi di buka langsung oleh Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol pada hari Sabtu (06/08/2022) malam, tadi di Lapangan Merdeka Bangkinang, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Pembukaan ini dihadiri banyak pihak dan berbagai lapisan masyarakat di libatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar pada Bagholek Godang Festival. Ivent ini dimulai pada tanggal 06-12 Agustus 2022 mendatang.

Dukungan mengalir dan support termasuk dari PT RAPP juga membuka Stand Bazar yang berlokasi di bagian belakang tidak jauh dari pusat panggung utama Bagholek Godang Festival.

General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Wan Mohd Jakh Anza dalam keterangannya, Ahad (07/08/2022) siang ini, membenarkan adanya dukungan perusahaan terhadap ivent yang dibuat oleh Pemkab Kampar.

Wan Mohd Jakh Anza mengatakan, bahwa PT RAPP turut mendukung dan memeriahkan Bagholek Godang Festival yang ditaja Pemerintah kabupaten Kampar.

"Dalam pesta rakyat ini, PT RAPP menampilkan sejumlah program dan produk unggulannya atau dikenal dengan kertas PaperOne," ujar GM SHR PT RAPP.

Ditambahkannya, salah satu program yang ditampilkan yakni program batik binaan Community Development (CD) PT RAPP. 

"Keberadaan PT RAPP sebagai bagian dari masyarakat dapat dilihat dari program yang ditampilkan di stan kami, seperti keindahan Candi Muara Takus telah menjadi inspirasi bagi program batik masyarakat Kampar binaan program CD RAPP di mana produk kerajinannya telah menjadi penggerak ekonomi lokal," jelas Wan Jakh kala itu di Stand Bazar tersebut.

Wan Jakh juga menjelaskan, bahwa sebagai bagian dari grup APRIL, PT RAPP juga menampilkan program pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Hal ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya dan dampak dari membakar hutan dan lahan," imbuhnya.

Selain itu, kata Wan, masyarakat juga dapat mengetahui lebih dekat proses pembuatan pulp, kertas dan viscose rayon yang ramah lingkungan. Proses operasional tersebut dilakukan secara bertanggung jawab dengan bahan baku yang diperoleh dari hutan tanaman industri berkelanjutan.

"Apa yang ditampilkan kali ini merupakan manifestasi dari filosofi 5C yang dianut oleh grup APRIL di mana keberadaan perusahaan harus membawa manfaay bagi Community (masyarakat), Country (negara/daerah), Climate (Iklim), Customer (pelanggan) dan Company (perusahaan)," tututnya sembari mengakhiri wawancara.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar