Tekan Angka KTP, DP2KBP3A Inhil Gelar Kegiatan Pergerakan dan Pemberdayaan Masyarakat


INHIL,- Guna memberikan perlindungan dan mencegahan peningkatan kasus Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil menggelar kegiatan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan, Jum’at (12/8).

Kegiatan dibuka oleh Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah yang diwakili Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni menghadirkan narasumber dari Intan Payung Provinsi Riau.

Sosialisasi ini juga melibatkan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak, Forum Anak, PATBM, Puspa dan Pekerja organisasi Sosial.

“Tujuannya adalah meningkatkan pemahaman dan komitmen para pemangku kebijakan dan organisasi sosial mengenai upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan melalui peningkatan kesetaraan gender, meningkatkan kesadaran dan komitmen masyarakat yang terlibat,” ucap Siti Munziarni.

Ia berharap kegiatan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat ini dapat memotivasi pada kelompok-kelompok masyarakat baik di level kabupaten, kecamatan dan level Desa yang merupakan salah satu visi misi Pemerintah Inhil.

“Dimana outputnya adalah meningkatkan kesadaran serta kesejahteraan masyarakat yang titik masuknya peningkatan SDM. Yaitu dengan cara memberikan ilmu atau pengetahuan tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga,” tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar