Diterjang Angin Kencang, Satpol-PP Inhil Tertibkan Reklame Yang Tumbang


 INDOVIZKA COM – Cuaca ekstrem di Kabupaten Indragiri Hilir menyebabkan beberapa papan reklame dan spanduk yang konstruksinya tidak layak tumbang diterpa oleh hujan deras diiringi dengan angin kencang.

Mengantisipasi terganggunya warga pengguna jalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Inhil menertibkan beberapa papan reklame, diantaranya kontruksi yang sudah tua dan mengganggu estetika kota, Minggu, (31/10/22) lalu 

Berhasil di tertibkan sebanyak 2 unit spanduk di Jalan Swarna Bumi dan Jalan Pendidikan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila dan 1 Unit Baliho dengan Tema HUT salah satu partai di Jalan Kembang Tembilahan.

Setelah dilakukan pemantauan pondasi sejumlah papan reklame. Ditemukan beberapa reklame yang kondisinya sudah tak layak dan diragukan. Sesuai dengan Instruksi Bupati No. 264.18/Satpol.PP/II/2021, Satpol PP Kab. Inhil diberi kewenangan untuk melakukan penertiban serta pembongkaran terhadap reklame.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat serta penataan wajah kota agar terhindar dari kesan kumuh dan ketidak teraturan maka mengingat kondisi wilayah Kab. Inhil saat ini masih dalam cuaca ekstrem yakni hujan deras disertai angin kencang, kami himbau kepada penyelenggara reklame agar dapat melakukan pengawasan secara berkala terhadap reklame yang terpajang.” jelas Hartono Komandan Ragu Tim Praja yang bertugas. (satpolpp)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar