Hj Zulaikhah Ikuti Rakernis 1 Sahlikada di Balikpapan


INDOVIZKA.COM- Upaya konkrit mengawali Tahun Anggaran 2020, Staf Ahli yang tergabung dalam Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) aktif menggelar Rapat Kerja Teknis Pertama (Rakernis I) di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (25/2/2020) malam.

Sasaran yang dibidik pada kegiatan ini yaitu konsolidasi dan komunikasi, serta workshop dan pelatihan berupa teori dan praktik penambahan kapasitas bagi Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) beserta Staf TU.

Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, selaku Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tidak ketinggalan menghadiri Pembukaan Rakernis Sahlikada se-Indonesia.

Zulaikhah mengikuti Rakernis tersebut bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Drs H Masdar MM.

"Rakernis yang dilaksanakan sampai tanggal 27 Februari ini mengusung tema, IKN Adalah Momentum Terbaik, Mencetak SDM Unggul Mewujudkan Indonesia Maju 2045," kata Hj Zulaikhah.

Dasar dilaksanakannya Rakernis ini adalah UU No 5 tahun 2014 tentang ASN, UU No 23 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, PP No 18 tahun 2016 tentang OPD, Permendagri No 134 tahun 2018 tentang K.TK.SKJ, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Forsakada, serta Munas Forsakada (Forsagi dan Forsakki) di Padang tanggal 14 September 2018.

Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur, H Isran Noor yang ditandai dengan pemukulan gong. Sebelumnya, acara diawali dengan makan malam bersama.

Turut hadir pada kesempatan itu Staf Ahli di Kementerian-kementerian RI, Walikota Balikpapan, Unsur Forkopimda Balikapapan, Ketua PP Forsakada se-Indonesia, dan para tamu undangan.

Pembukaan Rakernis ini diakhiri dengan penampilan tarian gantar khas Suku Dayak. Agar lebih berkesan, sebelum meninggalkan ruang acara, para peserta diajak melakukan gerakan tiktok bersama.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar