Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru 2023, DPRD Riau Minta Disperindag Tinjau Sembako

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Husaimi Hamidi

INDOVIZKA.COM- Harga bahan pangan kerap alami kenaikan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 karena tingginya permintaan konsumen.

Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Husaimi Hamidi meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau rutin meninjau ketersediaan pangan di pasar.

"Harus turun ke lapangan. Cabai umpamanya, ketika cabai meledak harganya turun, harusnya di sini ada peran dinas untuk mengendalikannya," kata Husaimi, Jumat (11/11/2022).

Menurut politikus PPP itu, saat ini pemerintah belum berperan dalam menetapkan dan mengawasi harga komoditas. Sehingga, sering kali harga sembako tak terkendali.

"Kami berharap Bulog menjamin ketersediaan pangan. Ketika masa panen, Bulog harus beli beras ke petani, ketika tidak musim panen Bulog harus melepasnya, sehingga harga tersebut tetap stabil," ucapnya.

"Gejolak harga pangan tergantung produksi. Kalau produksi banyak harga turun, ketika barang tak ada harga naik, seakan-akan ini memang lepas betul tak ada pengendalian pemerintah," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar