Pemkab Inhu Kembali Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-41

Pemkab Inhu rapat persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau ke-41 (foto/int)

INDOVIZKA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-41.

Pemkab Inhu menggelar rapat di Kantor Bupati, Jumat (6/1/2023). Rapat dibuka dengan pemaparan dari Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Darbi.

Ia mengatakan berdasarkan SK Gubernur Riau Tahun 2022, tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau ke-41 selanjutnya yaitu Kabupaten Inhu. Rencana lokasi berada di Danau Raja Rengat.

Hadir dalam rapat Sekda Inhu Hendrizal, selaku pembina LPTQ. Juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrudin, Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih (Ketua Umum LPTQ), Tokoh Masyarakat Riau, Yopi Arianto, dan Abdul Kadir. Kemudian H.M. Suparman, Ketua Harian LPTQ, Abdul Karim, Kepala Bagian Kesra Inhu, perwakilan Kemenag Inhu, serta seluruh pengurus LPTQ.

Sekda Inhu, Hendrizal dalam sambutannya mengatakan, hasil rapat dengan ekspose konsultan MTQ, disepakati lokasi MTQ ke-41 yang diadakan di Danau Raja. Kemudian waktu perhelatan MTQ dijadwalkan pada Mei 2023.

"Insyaallah pekan depan Pemkab Inhu akan mengundang Provinsi Riau dan seluruh kabupaten, untuk mengadakan rapat teknis MTQ ke 41," sebutnya.

Ia berharap bahwa nanti rapat berjalan dengan baik. Sehingga tim bisa melaporkan kepada Bupati Inhu, Rezita tentang yang harus dipersiapkan dalam mensukseskan acara MTQ yang ke-41.

Asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Pembina LPTQ Inhu, Syahrudin menyampaikan bahwa untuk MTQ tingkat kecamatan rencananya akan dilaksanakan pada 20 Februari 2023. Sedangkan MTQ tingkat kabupaten pada 13 Maret 2023.

Selanjutnya Sekretaris Umum LPTQ Inhu, Darbi menambahkan cabang lomba yang diperlombakan sesuai dengan surat LPTQ Provinsi Riau. Tetap dilaksanakan semua cabang. Namun cabang yang tidak ada pesertanya disepakati boleh mengambil dari kabupaten/kota se-Riau.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar