3 Prajurit TNI Hilang Dalam Inseden Tenggelamnya Speedboat di Perairan Serui

Proses evakuasi penumpang selamat kapal tenggelam di Kepulauan Yapen, Papua. (dok. istimewa)

Indovizka.com, - Kapal speedboat yang membawa 14 penumpang tenggelam di perairan Serui, Kabuapten Kepulauan Yapen, Papua. Ada 3 anggota TNI yang dikabarkan hilang dalam insiden tersebut.

"Benar terjadi kecelakaan laut di perairan Serui, Sabtu (7/1) malam. Dari 14 penumpang, 11 sudah ditemukan dan 2 di antaranya meninggal. Kini masih ada 3 penumpang lagi yang belum ditemukan," kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, seperti dilansir detikSulsel, Minggu (8/1/2023).

Herzoni menjelaskan kecelakaan terjadi pada Sabtu (7/1) sekitar 10.00 WIT. Kemudian para korban diselamatkan pada Minggu dini hari (8/1) sekitar pukul 03.55 WIT, oleh kapal yang melintas di lokasi kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan itu faktor cuaca. Di mana saat itu angin dari barat membuat gelombang besar dan speedboat tenggelam," ucapnya.

Lebih lanjut, Herzoni mengatakan insiden itu tepatnya terjadi di perairan Kaipuri Pulau Kurudu. Tujuan rombongan yakni menuju Kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kabupaten Memberamo Raya.

"Jadi ada 14 penumpangnya. Di mana 7 di antaranya anggota TNI 1709-05/YAWA. Lalu 7 penumpang lagi merupakan masyarakat sipil," ujarnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar