Tinjau Semburan Gas dan Lumpur di Ponpes Al Ihsan, Ini Kata Anggota DPR RI Abdul Wahid

Anggota DPR RI H Abdul Wahid meninjau langsung ke lokasi semburan gas dan lumpur di Ponpes Al Ihsan Tenayan Raya. Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto dan H Dani M Nursalam dari FPKB serta Kadis ESDM dan Kepala BPBD Riau juga turut mendampingi

PEKANBARU (INDOVIZKA)- Semburan Gas disertai dengan lumpur yang terjadi di Pondok Pesantren Al Ihsan Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru Kamis (4/2/21) sekitar Pukul 14.25 Wib lalu mendapat perhatian khusus dari Anggota DPR RI asal Riau H. Abdul Wahid.

Menurutnya, semburan ini harus diatasi secara serius dan tidak boleh dianggap remeh meskipun ada berapa kalangan yang menilai kejadian ini hal yang biasa.

Abdul Wahid kepada awak media mengatakan akan berupaya mengkomunikasikan dengan pihak terkait untuk penyelesaiannya, baik secara pribadi maupun kelembagaan, agar semua sektor bergerak untuk mengatasi persoalan semburan gas dan lumpur ini.

"Nanti saya akan membahasnya dengan Kementerian dan lembaga terkait. Dalam situasi seperti ini semua harus duduk satu meja mencarikan solusi agar bencana ini terselesaikan dengan cepat serta baik supaya tidak menimbulkan resiko yang buruk," kata Abdul Wahid, usai melakukan kunjungan langsung ke lokasi semburan bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto dan H Dani M Nursalam dari FPKB serta Kadis ESDM juga BPBD Riau.

Selanjutnya, Abdul Wahid juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak mendekati ke area sekitar semburan gas dan lumpur tersebut. 

"Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan garis - garis yang sudah di police line, dan terkhusus kepada pemerintah dan lembaga yang terkait untuk segera melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang semburan tersebut," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar