IKASI Riau Bertekad Pertahankan Juara Umum Dalam PON 2024

Ilustrasi sumber internet

INDOVIZKA.COM -Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau bertekad mempertahankan gelar juara umum di perhelatan olahraga nasional PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Sebagai track record pada PON XX Papua lalu atlet-atlet anggar Riau sukses menyabet lima medali emas dan mengukuhkan posisi juara umum.

"Kita berharap bisa mempertahankan gelar juara umum kita di PON XXI Aceh-Sumut mendatang. Kita targetkan lima medali emas seperti di PON XX Papua lalu. Kita dari sekarang sudah mulai melakukan persiapan dengan latihan teratur, dan nanti juga ada TC khusus untuk atlet-atlet kita," jelas Ketua IKASI Riau Hariyanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (17/1).

Sementara itu, pelatih anggar Riau Zulkifli menjelaskan sebagai persiapan menghadapi PRA PON, IKASI Riau menurunkan full team pada 12 nomor pertandingan.

"Kita turunkan full team dengan 24 orang atlet kita di 12 nomor pertandingan. Saya juga berharap bisa pertahankan prestasi kita seperti di PON Papua lalu," jelas Zulkifli saat ditemui di KONI Riau setelah rapat persiapan PRA PON, Senin (16/1).

IKASI Riau menurunkan atlet anggar putri Megawati yang sukses menyabet dua medali emas di nomor degen perorangan putri dan atlet anggar putra M Fajri dengan raihan satu medali emas di Kejurnas Anggar Cibubur tahun lalu. Sementara di nomor floret beregu putra, pengprov Anggar Riau mengandalkan atlet M Fatah, M Fuad dan Anggi. Di nomor degen beregu putri ada atlet Megawati, Nisa Aprawasih, Sinta Sylvia dan Nurhayati.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar