Walikota Dumai Intruksikan Dinas Terkait Pantau Harga Pokok Jelang Ramadhan

Walikota Dumai H. Paisal memimpin rapat koordinasi stabilitas harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok jelang Ramadhan di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai pada Senin (27/2/2023).(halloriau)

INDOVIZKA.COM - Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan tahun 2023, Walikota Dumai intruksikan Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mememantau harga kebutuhan pokok disejumlah pasar di Kota Dumai.

Hal tersebut penting untuk mencegah terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok akibat berbagai faktor.

Bahkan belum lama ini, Pemko Dumai yang dipimpin langsung Walikota Dumai, H Paisal memimpin Rkaor stabilitas harga dan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok.

Rakor dilaksanakan di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai pada Senin (27/2/2023) lalu, yang dihadiri Sekda Dumai, H Indra Gunawan, Asisten II H Syahrinaldi, Forkopimda, para Kepala OPD terkait, Ketua Kadin dan undangan lainnya.

Walikota mengungkapkan, rapat tersebut bertujuan untuk mencari solusi dalam menstabilkan harga serta menyamakan harga kebutuhan pokok di pasar yang saat ini masih belum stabil.

"Distributor yang ada di kota dumai nanti kita panggil juga, kami juga minta kepada Bulog untuk ikut mendampingi, untuk saat ini kita fokus kepada harga cabai dan bawang dulu," ucap Walikota, Kamis (2/3/2023).

Sudah seperti biasa menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok masyarakat secara perlahan-lahan merangkak naik dan pemerintah wajib menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Sudah menjadi tugas pemerintah untuk menjaga harga kebutuhan pokok agar jangan terjadi inflasi yang disebabkan kenaikan harga," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Hermanto mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi pergerakan harga sembako di pasar-pasar, khususnya pasar tradisional.

"Kita punya tim melibatkan Instansi terkait seperti dinas ketahanan pangan untuk mengawasi harga dan ketersediaan sembako di kota dumai." ucap Hermanto.

"Pemerintah akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Jika ada pihak yang melakukan spekulan akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar