6 Tewas dan 28 Orang Terjebak di Hotel Karantina Corona di China yang Roboh


INDOVIZKA.COM- Hotel Xinjia di Quanzhou, China, yang menjadi tempat karantina virus corona roboh pada Minggu (8/3) pagi. Kementerian Manajemen Darurat China yang dikutip dari AFP melaporkan jumlah korban tewas akibat insiden ini sebanyak 6 orang.

Dugaan awal ada 70 orang yang berada di dalam gedung. Tim penyelamat telah mengevakuasi 43 orang, namun 6 di antaranya itu meninggal dunia. Reuters melaporkan masih ada 28 orang yang terperangkap. 

Tercatat, sebanyak 58 orang di dalam hotel itu sedang dikarantina dan semuanya negatif virus corona.

Tim penyelamat mengenakan masker bedah dan sarung tangan saat mengevakuasi para korban dari puing-puing hotel berlantai enam tersebut. Mereka juga menyemprotkan disinfektan ke masing-masing tubuh mereka untuk mendekontaminasi penularan virus antar shift.

Rekaman video yang diterbitkan oleh media lokal melaporkan hotel itu roboh hanya dalam hitungan detik. Ada 9 penghuni karantina yang berhasil menyelamatkan diri dari hotel.

Sebelumnya, lantai pertama bangunan telah mengalami renovasi sejak sebelum Tahun Baru Imlek. Pekerja konstruksi sempat memanggil pemilik hotel beberapa menit sebelum roboh untuk melaporkan pilar yang mengalami kerusakan.

Saat ini, pemilik gedung telah dipanggil oleh polisi, dan pemerintah setempat masih menentukan apakah robohnya hotel itu karena renovasi atau masalah struktural asli bangunan.

Lebih dari 800 personel pemadam kebakaran dan 750 staf medis telah dikerahkan dalam upaya penyelamatan insiden ini. Sekitar 20 ambulans juga ikut dikerahkan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar