Perampok Bersenja Bikin Resah Warga, Kapolda Sebut Identitas Pelaku

Korban penembakan perampok di ATM Bank Panin, Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Kota Pekanbaru saat ini semakin marak kejadian perampokan. Dimana para pelaku kejahatan tersebut menggunakan senjata api saat melakukan aksinya.

Sebelumnya pada Ahad (19/2/2023) kejadian perampokan bersenpi terjadi di agen BRI Link Jalan Al-Jihad, Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru. Aksi tersebut juga terekam oleh CCTV.

Saat itu, pelaku yang merupakan laki-laki, menggunakan jaket dan helm dan merampas uang yang ada di agen BRI Link tersebut sebesar Rp17 juta. Ia juga menodongkan senjata api ke pekerja perempuan yang saat itu sedang berjaga.

Kemudian kejadian perampokan terjadi lagi pada Ahad (5/3/2023) pagi hari. Dimana saat itu petugas pengisian uang ATM Bank Panin datang ke lokasi di Jalan Tanjung Datuk.

Saat ATM akan diisi ulang, tiba datang 4 orang pelaku yang tidak dikenal mengeluarkan senjata api dan menembak salah satu petugas pengisian uang.

Kemudian para pelaku sendiri berhasil membawa kabur uang yang hendak diisi tersebut yang jumlahnya mencapai Rp100 juta.

Para pelaku perampokan yang terjadi itu saat ini masih belum ditangkap oleh petugas kepolisian. Hal tersebut membuat masyarakat resah karena kejadian kriminal semakin marak di Kota Pekanbaru.

"Makin gak aman aja kita ni sekarang. Saya kalau di rumah saja pun selalu berpesan ke anak-anak agar selalu tutup pintu. Takut tiba-tiba didatangi rampok. Suami kerja di luar kota. Ditembak rampok kita, mau apa? Was-was betul kita ni," kata Maimunah, warga Jalan Teratai, Kelurahan Sidomulyo Barat.

Katanya lagi, perasaan cemas semakin menjadi-jadi karena belum ada kabar bahwa para pelaku sudah ditangkap atau belum.

"Masih berkeliaran donk mereka itu," kata ibu 3 orang anak ini.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, untuk identitas perampok yang beraksi di agen BRI Link beberapa waktu lalu sudah diketahui oleh petugas kepolisian.

"Identitas pelaku perampokan agen BRI Link sudah kita kantongi dan akan segera kami tangkap," kata Iqbal, Senin (6/3/2023).

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga sedang melakukan pengejaran terhadap perampokan yang terjadi di ATM Bank Panin yang terjadi kemarin.

"Yang kejadian perampokan kemarin di Jalan Tanjung Datuk juga akan kami ungkap, pelakunya saat ini sedang kami kejar," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar