TP-PKK Kuala Sebatu Sosialiasikan Pengaruh Gadget Terhadap Tingkah Laku Remaja di Era Digital

Tim PKK Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang tuaka melakukan Penyuluhan mengenai Gadget Terhadap Tingkah Laku anak Remaja di era digital, Jum'at (10/3/23). (indovizka)

INDOVIZKA.COM - TIM Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang tuaka melakukan Penyuluhan mengenai Gadget Terhadap Tingkah Laku anak Remaja di era digital, Jum'at (10/3/23).

Dalam penyelenggaraan ini diisi oleh pemateri Nn. Kharlina yang Merupakan Ketua Dari Pokja 1 TP. Pkk desa Kuala Sebatu, kecamatan Batang Tuaka.

Selain itu, target penyuluhan ini diambil dari 3 example, yakni kelas 7,8, dan 9 denga jumlah 22 siswa dan siswi SMPN 1 Atap Desa Kuala Sebatu.

"Penyuluhan ini menjadi perhatian kita bersama karena Program unggulan dari TP pkk desa kuala sebatu yakni PAAREDI (Pola Asuh anak remaja di era digital)  merupakan hal yg dianggap perlu untuk diterapkan, mengingat generasi sekarang perlu mendapatkan perhatian penting dengan memberi pola asuh yang baik, dengam tidak membiarkan terlalu lama menggunakan gadget dengan cara berlebihan karena dapat mempengaruhi kesehatan Mental, psikis dan perubah prilaku dan pembiasaan yang tidak baik," jelas Kharlina saat memberikan materi.

Kemudian, Kharlina berharap dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi dapat memahami dan mengerti penggunaan Gadget yang saat ini sudah tidak dapat terkontrol dengan baik.

"Oleh karena itu, agar tujuan kita ini bisa terealisasi tentunya butuh peran serta dari orang tua yang ikut mengawasi anak-anak kita saat sudah berada di rumah," imbuhnya.

Pelaksanaan ini turut dihadiri oleh Sekretaris TP Pkk desa Kuala Sebatu Ratna Dewi, Bendahara TP Pkk desa Kuala sebatu Darmawati dan Suryani, guru SMP Syamsuri, Januardi, Dewi, Masati dan  perwakilan dari kepala sekolah MPN 1 Atap Hendra Antoni.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar