Dinas PUPR Rohul Gerak Cepat Tangani Sementara Putusnya Jalinprov Riau-Sumut

Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau-Padang Lawas Sumatera Utara di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba putus akibat diterjang banjir yang melanda wilayah tersebut. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bergerak cepat mengatasi putusnya jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau-Padang Lawas Sumatera Utara di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba akibat diterjang banjir yang melanda wilayah tersebut, Selasa (21/3/2023).

Dilansir dari cakaplah.com, Kepala Dinas PUPR Anton menjelaskan, PUPR Rohul sudah melakukan koordinasi dengan PUPR Riau terkait putusnya jalan penghubung Riau-Sumut tersebut. Dari hasil kordinasi, kata Anton, Dinas PUPR Riau berjanji membangun jembatan sementara di jalan yang putus.

"Kita sudah kordinasi dengan PUPR Riau, mereka berjanji akan membangun jembatan sementara (bailey) di jalan yang putus sehingga bisa dilalui," ujar Anton, Selasa (21/3/23).

Agar jalan lintas provinsi tersebut bisa dilalui sementara oleh masyarakat, Dinas PUPR Rohul akan memasang besi H untuk menghubungkan antar sisi jalan yang putus. Namun, besi H tersebut sifatnya darurat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan mobil kecil.

"Untuk sementara penanggulangan jalan putus diambil alih PUPR kabupaten dengan menempatkan Gelagah Besi menghubungkan jalan yang putusnya agar warga bisa lewat secara darurat," ucap Anton.

Dia menambahkan, saat ini pengerjaan pemasangan Besi H untuk menghubungkan jalan yang putus tersebut sedang menunggu material besi.

Selain mengupayakan pemasangan Besi H untuk menghubungkan jalan yang putus, Dinas PUPR Rohul juga tengah mengupayakan jalur alternatif yang aman bagi warga, mengingat jalan alternatif di simpang Pasikuan juga kondisinya rusak dan digenangi banjir.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar