Tidak Indahkan Arahan Gubernur, Pemda Inhu Pertaruhkan Nyawa Siswa


INHU- Pemerintah Indragiri Hulu Sampai Hari ini belum meliburkan Siswa terkait mewabahnya pandemi virus corona , sementara Presiden dan Gubernur riau sudah mengeluarkan perintah untuk meliburkan semua sekolah dan aktivitas keramaian.

Hal itu terlihat masih beraktivitasnya sekolah-sekolah baik SD dan SMP Sederajat hari ini, Rabu (18/3/2020) terlihat Bupati Yopi Arianto berkunjung ke SMPN 1 Seberida.

Wakil Bupati Khairizal saat dimintai tanggapan melalui telepon selulernya mengatakan sudah meminta instansi terkait mengikuti arahan dan pemerintah Presiden dan Gubernur tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada instansi terkait, harus ikuti perintah Presiden dan gubernur agar semua aktivitas sekolah diliburkan dan kurangi aktivitas keramaian," ucap Wabup Khairizal.

Covid 19 atau dikenal Pandemo virus Corona sudah mewabah secara cepat dan menjadi masalah Internasional, pemerintah sudah menghimbau semua aktivitas keramaian dikurangi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Idragiri Hulu saat dimintai keterangan melalui pesan Whatshapp belum memberikan tanggapan terkait belum diliburkannya siswa SD dan SMP Sederajat.

Salah satu wali murid Ayel, saat diminta tanggapannya mengatakan, pemerintah terkesan mempertaruhkan nyawa siswa yang lebih memilih kegitan pencitraan daripada mengikuti arahan gubernur.

"Pemda ini tak mengikuti arahan Gubernur, terkesan menganggap sepele. Ini soal keselamatan nyawa anak-anak kami, harusnya juga diliburkan seperti daerah lain," sebut Ayel warga air molek ini.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar