Masih Bandel, Polres Kuansing Musnahkan 24 Rakit PETI di Muaro Sentajo

Aparat kepolisian memusnahkan rakit PETI di Desa Muaro Sentajo. (Haloriau)

INDOVIZKA.COM - Meski telah berulangkali dilakukan penertiban, namun para pelaku tambang emas ilegal di Kabupaten Kuansing masih saja membandel.

Selasa (11/7/2023), personel gabungan Polres Kuansing bersama Polsek Kuantan Tengah yang dipimpin Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto kembali menggelar razia. Alhasil 24 unit rakit PETI dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto menyampaikan, operasi PETI ini dalam rangka menindaklanjuti informasi yang diterima dari masyarakat terkait adanya aktivitas PETI di Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya.

"Menyikapi informasi tersebut kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi," terang Kompol Hendri.

Pertama kata Kompol Hendri, pihaknya mendatangi lokasi di Dusun Pasongik, Desa Muaro Sentajo. Di lokasi ini mereka menemukan 11 rakit yang tidak sedang berakitivitas dan sudah ditinggalkan pemiliknya.

Kemudian, sambung Kompol Hendri, mereka bergerak ke Dusun Kayu Batu. Di lokasi ini mereka menemukan 13 rakit yang juga sudah ditinggal pemiliknya.

"Langkah yang diambil adalah melakukan pengrusakan terhadap rakit PETI dengan cara dirobohkan dan dibakar sebanyak 24 unit mesin dompeng dengan tujuan agar tidak bisa digunakan lagi oleh para pelaku PETI tersebut," ujarnya.

Polres Kuansing memberikan imbauan agar pelaku PETI menghentikan aktivitas ilegal tersebut, dan apabila dijumpai di lapangan akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan perangkat desa maupun masyarakat tempatan agar selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila ada aktivitas PETI.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah turut serta membantu Polri dalam rangka pemberantasan PETI dengan memberikan informasi serta kepada rekan media, insan pers dan wartawan yang selalu berkontribusi dalam bentuk penyebaran informasi apabila di wilayahnya ada aktifitas PETI," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar