Membaik, Menhub Lepas Selang Pernapasan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,© Antara

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena mengalami positif virus corona atau Covid-19. Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterima, kondisi Menhub semakin membaik.

“Kondisi Menhub sudah membaik, kalau tidak salah RSPAD sudah melepas alat bantu napas beliau,” kata Jodi, Selasa (24/3) malam.

Jodi mengharapkan semua pihak dapat membantu doa kesembuhan Menhub dalam menghadapi virus corona. Dengan begitu, dia juga mengharapkan Menhub dapat berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona. Pratikno mengatakan Budi menjadi pasien kasus 76 dan saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini," jelas Pratikno di Kementerian Sekretaris Negara, Sabtu (14/3) malam.

Pratikno menegaskan bahwa pemerintah siap mengikuti prosedur penelusuran kontak, termasuk apabila diperlukan pemeriksaan laboratorium. Seperti diketahui, Budi sempat mengikuti rapat-rapat penting di Istana Kepresidenan bersama seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar