Bellingham Pahlawan Kemenangan Real Madrid atas Barcelona


MADRID, INDOVIZKA . COM- Drama lima gol tercipta di El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Gol Jude Bellingham di masa injury time bikin El Real menang 3-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB, Andreas Christensen membawa Barcelona memimpin pada menit keenam sebelum disamakan penalti Vinicius Junior pada menit ke-18.

Barcelona berbalik unggul lagi lewat Fermin Lopez pada menit ke-69 dan lagi-lagi disamakan Madrid, kali ini lewat Lucas Vazquez. Bellingham muncul sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-91!

Tambahan tiga poin membuat Madrid kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 81 poin dari 32 laga, unggul 11 angka dari Barcelona di posisi kedua. Gelar juara liga ke-36 pun makin dekat dengan Los Blancos.

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung mendapat gol lewat peluang pertama mereka di laga ini pada menit keenam. Kesalahan Andriy Lunin dalam membaca bola korner Raphinha membuat bola dengan mudah ditanduk Andreas Christensen ke gawang kosong.

Tertinggal satu gol, Madrid langsung menyentak untuk mencari gol penyama kedudukan. Mereka menggempur pertahanan Barcelona dan mendapatkan peluang pada menit kedelapan lewat sontekan Vinicius tapi masih melambung di atas mistar.

Vinicius mendapat kesempatan kedua bikin gol pada menit ke-13 tapi tandukannya melebar dari sasaran. Semenit setelahnya giliran Lunin diuji saat memblok sepakan Lamine Yamala ke pojok gawang.

Madrid mendapat penalti pada menit ke-17 saat Paul Cubarsi mendorong Lucas Vazquez di kotak terlarang. Vinicius sebagai eksekutor dengan dingin menempatkan bola di luar jangkauan Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-30 kemelut terjadi di kotak penalti Madrid saat Lunin gagal mengantisipasi bola silang Raphinha dan membuat Yamal mudah saja menyonteknya ke gawang. VAR lantas menganulir gol itu dan memberikan korner untuk Barcelona, karena bola sejatinya sudah dibuang Lunin ke luar.

Setelah berimbang 2-2 sepanjang babak pertama, Madrid dan Barcelona jual-beli serangan untuk bisa menciptakan gol tambahan. Barcelona kembali memimpin pada menit ke-69.

Yamal kembali merepotkan pertahanan Madrid lewat kecepatan di sisi sayap. Kali ini crossingnya tidak bisa dibuang sempurna oleh Lunin dan jatuh di kaki Fermin Lopez yang langsung mengirimkan ke gawang.

Pada menit ke-72, Madrid nyaris menyamakan skor ketika Ter Stegen gagal mengantisipasi bola umpan ke daerahnya. Bellingham dengan cepat mencocor bola muntah tapi masih melebar.

Vazquez membuat skor jadi 2-2 pada menit ke-73. Valverde memberikan umpan jauh kepada Vinicius di sisi kiri dan dituntaskan dengan crossing ke tiang jauh. Tanpa kawalan, Vazquez dengan mudah melakukan sepakan voli untuk membobol gawang Barcelona.

Laga tampaknya akan berakhir imbang karena Barcelona lebih banyak bertahan dan Madrid terus menggempur di sisa 15 menit.

Bellingham! Gelandang asal Inggris itu menciptakan gol ketiga timnya pada menit ke-91. Bellingham berada di tiang jauh untuk menyambut umpan tarik Vazquez dengan kaki kirinya dan bola mengarah ke pojok atas gawang Ter Stegen.

Skor 3-2 mengirim Madrid jadi pemenang El Clasico jilid kedua musim ini.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar