Empat Kandidat Dekati PKS Minta Jadi Calon Gubernur Riau

Ilustrasi

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Komunikasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, tampaknya semakin masif. Ada beberapa kandidat mulai mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di kontestasi tersebut.

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau Markarius Anwar mengungkap, sejauh ini sudah ada empat kandidat calon Gubernur Riau datang dan berkomunikasi dengan PKS.

Meski enggan mengungkapkan nama, Markarius menyebut keempat calon gubernur tersebut siap menggandeng kader PKS untuk menjadi calon wakil.

"Ada empat calon gubernur datang ke PKS, belum bisa disebut nama-namanya. Mereka nyatakan ketertarikan bersama PKS, dan minta wakil dari PKS," kata Markarius.

Markarius mengakui, di internal PKS, sebelumnya telah mendorong kadernya Syahrul Aidi untuk maju sebagai calon gubernur. Namun, saat ini masih ada pertimbangan, mengingat Syahrul Aidi harus mundur dari DPR RI jika maju di Pilgubri.

"Jadi opsi kedua PKS adalah kader PKS jadi calon wakil," katanya.

Lebih jauh, Markarius menyebut, mengingat PKS yang berhasil merengkuh 10 kursi di DPRD Riau, sudah tentu memiliki bargaining untuk memajukan kader setidaknya jadi calon wagubri.

"10 kursi di DPRD Riau sangat layak PKS memunculkan nama wakil. Kan minimal majukan calon itu 13 kursi, di PKS tinggal tambah 3 kursi koalisi saja," katanya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar