DP3AP2KB Inhil Aktif Wujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Pengetahuan Tri Bina


TEMPULING, INDOVIZKA.COM- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalain Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Indragiri Hilir (Kab.Inhil) terus mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dan pengetahuan Tri Bina melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk). Kegiatan berlangsung di kecamatan Tempuling, Kelurahan Pangkalan Tujuh, Jum'at Pagi (28/6/2024).

Kegiatan yang dihadir Ibu Lurah, Dinas P3AP2KB Inhil yang diwakili Ketua IPeKB, Kader Posyandu, Kader TP PKK dan Bidan di kelurahan dibuka secara simbolis oleh Ayu Nofrianti Anwar selaku Lurah Pangkalan tujuh. Ia menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dengan pembinaan keluarga, yang mengedepankan peran serta kepedulian anggota keluarga guna mencapai kesejahteraan di dalam keluarga.

"Tri Bina memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan orangtua maupun anggota keluarga lainnya dalam membina balita maupun remaja," ujar Lurah Pangkalan Tujuh.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk), Fitri Astuti yang diwakili ketua IPeKB, Andri Rosty, menyampaikan, Tri Bina juga mengedepankan kesejahteraan lansia agar tetap memiliki produktifitas yang baik di lingkungan keluarga dan masyarakat bahkan perlu kerjasama para kader untuk melayani masyarakat dengan pengetahuan dan kemampuan.

Dengan bermacam-macam Tri Bina dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya adalah BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia) Tri Bina ini tentunya sangatlah penting untuk kita sebagai petugas," Katanya

Terakhir, Tribina merupakan program yang sangat berpengaruh bagi keluarga. Melalui program Tribina, diharapkan keluarga memiliki pemahaman serta pengetahuan lebih dalam membina balita, remaja, dan lansia.

"Dengan penerapan program tersebut diharapkan setiap keluarga mampu mencapai kesejahteraan serta mampu mencapai keluarga yang berkualitas," harapnya.(adv)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar