Pemkab Inhil Kolaborasi dengan UNRI Optimalkan Website Desa melalui KUKERTA


TEMBILAHAN, INDOVIZKA.COM- Bupati Indragiri Hilir H. Herman diwakili Asisten 3 H. Fajar husein dan di dampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo persantik) Inhil Dr. Trio Beni Putra menghadiri pelepasan mahasiswa Kukiah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau, Kamis (11/7/24) di lapangan Open Space Kampus Bina Widya Pekanbaru.

Rektor UNRI Prof. Sri Indarti M.Sc menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Daerah yang telah bekerjasama memberdayakan peserta KUKERTA dalam mendukung Program-program Pembangunan Daerah

"Mari bersama - sama, adik-adik ini kita arahkan, kita bimbing sehingga mereka benar-benar bisa memberikan kontribusi dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu program-program yang ada, sehingga kehadiran ini benar-benar terasa atau bermanfaat membantu pemerintah daerah dan masyarakat,"ujar Sri Indarti 

Pelepasan Kukerta UNRI hari ini, dilepas langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Erisman Yahya 

Dalam acara pelepasan dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Diskominfo Inhil dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)  Universitas  Riau sebagai upaya kolaborasi dalam mendukung program membangun Desa melalui optimalisasi website OpenSID.

"Dengan kerja sama ini kita berdayakan adek-adek mahasiswa yang Kukerta di Inhil membantu mengoptimalkan website Desa yang berbasis OpenSID agar kedepannya  Pemerintah Desa dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal karena memanfaatkan teknologi informasi yang bertujuan terwujudnya transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi kerja,"ujar fajar husin.

Pelepasan mahasiswa Kukerta dijadwalkan pada hari ini, tanggal 11 Juli dengan jumlah 1.196 orang yang akan disebar di 10 Kecamatan, 125 Kelurahan dan Desa 

Fajar menyebutkan, program tersebut adalah pembelajaran kontekstual, artinya  betul-betul aktualisasi di lapangan bagi para mahasiswa. 

"Nanti ada multiflier effect untuk yang bersangkutan dan masa depannya. Bagi kami juga (Pemda Inhil) jelas mendapatkan manfaatnya yang sangat besar," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo persantik) Kab. Inhil Dr. Trio Beni Putra mengatakan bahwa program kerjsama ini adalah upaya pemkab untuk mendorong terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik (Diskominfo Pers)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar