ENAM KABUPATEN/KOTA BERLAKUKAN PSBB

Gubri Serahkan Bantuan Logistik Kesehatan Rp20 Milliar


PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar menyerahkan bantuan logistik kesehatan senilai Rp20 milliar kepada 6 kabupaten dan kota yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gedung Daerah, Rabu (20/5/20).

Bantuan diserahkan Gubri kepada kabupaten dan kota secara simbolis dan langsung diterima Kadiskes kabupaten/kota disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

"Keenam kabupaten/kota yang menerima bantuan itu adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabuparen Kampar," katanya.

Bantuan kesehatan senilai Rp20 miliar tersebut terdiri dari Rapid Test, APD, masker, multivitamin dan extra fooding yang diserahkan berbarengan dengan Bantuan Sosial (Bansos) lainnya seperti bantuan keuangan untuk desa dan kecamatan termasuk bantuan lainnya untuk penanganan kasus Covid-19.

Dikatakan Gubri Bansos untuk mendukung PSBB yang dilaksanakan 6 kabupaten dan kota dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran serta menurunkan angka kasus Covid-19 di Riau. Selain itu, untuk melakukan rapid test secara masif terhadap ODP dan PDP sehingga bisa diketahui penularan yang ada di enam kabupaten dan kota.

Gubri mengingatkan seluruh aparat desa agar mencatat semua orang yang datang dan dijadikan ODP, melakukan isolasi mandiri, rapid tes agar cepat dilakukan upaya penanganan.

"Saya mengingatkan agar semua orang yang datang harus dijadikan ODP sehingga mudah dipantau, lakukan isolasi mandiri dan lakukan rapid test agar cepat diketahui dan dilakukan penanganan," ucap Gubri.

Kepada seluruh masyarakat saya mengimbau agar terus melaksanakan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Terlebih kita sebentar lagi akan melaksanakan lebaran Idul Fitri.Saya mengharapkan agar kita semua salat Ied di rumah saja dan beribadah bersama keluarga," ajak Gubri.

Selanjutnya usai seremonial penyerahan bantuan atau Bansos, Gubri langsung melepas 6 mobil yang membawa sejumlah bantuan logistik kesehatan tersebut untuk diantarkan ke masing-masing kabupaten dan kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyatakan bantuan ini akan didistribusikan untuk 12 kabupaten kota yang ada di Riau. Namun untuk hari ini, baru 6 kabupaten kota yang dikirimkan.

"Semua kabupaten kota akan mendapatkan bantuan yang sama, namun hari ini enam dulu yang kita kirim. Sedangkan 6 kabupaten lain akan kita kirim setelah lebaran nanti," jelasnya.

Dalam penyerahan bantuan ini juga dihadiri, Wagubri Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Hardianto, SE, Sekdaprov Yan Prana Jaya, Asisten I Bidang Pemerintahan Pembangunan, H Ahmad Syah Harofie, Forkopimda, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati dan segenap anggota Gugus Tugas Covid-19 di Posko Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar