BPKAD Rohil : Dana Covid 19 Sudah Cair

Kepala BPKAD Rohil H.Syafruddin, S.sos

ROHIL - Ternyata dana Penangganan Covid 19 sudah dicairkan semua. Hal itu terkuak ketika wartawan bertanya dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Rokan Hilir.


"Dana apa tu, dana covid sudah cair semua. Dana yang mana lagi, cuba tanya dari sumbernya. Selagi diajukan dan memenuhi syarat kami proses," ungkap Kepala BPKAD H.Syafruddin, S.sos, Kamis, (28/5/20) sore ketika ditanya wartawan.

Sebelumnya, Plt Kepala BPBD, Ari Darma mengatakan dana Posko Covid 19 tidak cair sehingga aktifitas di Posko tidak terlalu aktif. "Terus terang kalau dana ngak ada macam mana mau aktif . Kalau jalan, jalan, kalian tengoklah," ujarnya ketika dikonfirmasi. 

Ditanya soal dana apa yang tidak cair, Darma enggan menjelaskan secara detail. "Biarlah itu masalah kami,"ucapnya.

Darma menegaskan, kenapa tidak ada aktifitas di Posko karena personil berserak. Posko itu dibuat untuk mengumpulkan orang karena syarat.

Untuk diketahui, Posko yang dibuat pada bulan suci Ramadhan lalu yang bersebelahan dengan Media Centre Penangganan Covid itu juga tidak memiliki data apapun. Padahal didinding ada tertulis data yang disertakan nama Kecamatan se Rokan Hilir.

Tidak hanya itu, dari dibuat sampai sekarang, tidak ada satupun petugas yang stanby, padahal sudah ada meja dua buah dan kursi 4 buah yang disiapkan. Dan data-data yang berkaitan dengan Covid 19 juga tidak ada di pajangkan dinding.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar