Gubernur Riau Usul Dewan Pers Juga Ada di Daerah

Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap keberadaan Dewan Pers tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah. Sehingga Dewan Pers lebih mudah mengawasi perusahaan media yang tumbuh subur tanpa memperhatikan undang-undang pers dan aturan Dewan Pers.

"Kenapa Dewan Pers tak ada di daerah? Saya pikir ini gagasan saya," kata Gubri saat menerima audensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau.

Menurut Gubri, banyaknya media di era digital saat ini jika tidak diawasi akan menjadi masalah besar. Misalnya saja di Riau ada 1.000 media, kalau rata-rata di semua provinsi ada 1.000 media, maka se-Indonesia ada 34.000 media.

"Saya rasa tak akan mungkin Dewan Pers mengawasi media segitu banyaknya. Jadi sudah waktunya Dewan Pers ada di daerah. Ini gagasan saya, AMSI bisa sampaikan ke Dewan Pers," harapnya.

"Makanya kalau lembaga AMSI bisa melakukan penyaringan media, maka sangat bagus sekali. Apalagi Dewan Pers ada di daerah, maka ini bisa membantu pemerintah dan membantu kepentingan banyak hal. Itu kalau memang kita ingin menyelamatkan Indonesia," cakapnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar