Puncak HUT ke-236 Pekanbaru Berlangsung Sederhana

Perayaan HUT di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap menerapkan protokol kesehatan

PEKANBARU  - Puncak HUT ke-236 Pekanbaru berlangsung sederhana di Komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya, Selasa (23/6/2020). Agenda yang dihadiri Forkopimda itu diawali dengan tari persembahan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Perayaan HUT di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap menerapkan protokol kesehatan, namun tetap khidmat. Ada ratusan tamu undangan menghadiri acara syukuran dalam perayaan puncak HUT Kota Pekanbaru.

Tamu yang berdatangan juga diperiksa suhu tubuh mereka secara satu persatu. Tamu yang hadir juga wajib menggunakan masker. Tempat duduk yang disediakan juga diatur jaraknya guna menerapkan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam kegiatan itu Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, Sekdako Pekanbaru M Noer, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur di usia Kota Pekanbaru yang menginjak 236 tahun. Tentunya tantangan kedepannya juga semakin bertambah, apalagi saat ini ditengah ancaman pandemi covid-19.

"Bagaimana saat ini Pemerintah ditantang untuk dapat membangun masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari Covid. Dimana saat ini terjadi krisis kesehatan, namun kita semua harus bisa melewati tantangan ini," kata Walikota.

Ia juga bersyukur atas beberapa capaian Kota Pekanbaru pada masa ini. Kota Pekanbaru masih dapat mengukir prestasi dalam kondisi yang bisa dikatakan sulit.

Salah satunya yang baru ini Kota Pekanbaru berhasil mengukir prestasi dalam inovasi daerah pada masa covid-19. Kota Pekanbaru berhasil menjadi juara I lomba inovasi daerah yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Prestasi lainnya, adalah Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu role model kota yang mampu mendorong masyarakat tetap produktif namun aman dari covid-19.

"Kita tidak boleh cepat berpuas hati dengan prestasi yang di dapat. Kami tetap memasang tekad, dengan semangat tetap memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Salah satu tantangan Kota Pekanbaru ke depannya, Firdaus menyebut, Pemerintah harus bekerja keras, bekerja cerdas bagaimana harus keluar dari krisis kesehatan yang saat ini terjadi dan kembali menstabilkan ekonomi masyarakat. Pemerintah yang cerdas juga harus mampu menggerakkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pekanbaru.

Acara semakin semarak dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru. Suapan pertama diberikan Walikota Pekanbaru Kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

Saat itu juga dilakukan peresmian komplek perkantoran Walikota Tenayan Raya, dengan ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Pekanbaru. (Advetorial)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar