Pekan Depan Transportasi Laut di Riau Kembali Dibuka

ilustrasi

PEKANBARU - Setelah ditutup sejak 15 Mei lalu saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuka transportasi laut pekan depan.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Raja Saspi Kurniawan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru.

Saspi mengatakan untuk pelabuhan resmi sampai saat belum buka. Hal ini karena berkaitan dengan antisipasi penyebaran Covid-19 yang luas lagi.

"Tapi berdasarkan hasil rapat pihaknya bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Syahbandar Pelabuhan dan pihak terkait lainnya, mungkin nanti pada 7 atau 8 Juli akan dilakukan pembukaan lagi untuk transportasi laut," katanya, Kamis (2/7/2020).

Namun ketika transportasi laut dibuka, sebut Saspi, maka perlu dilakukan pengetatan pemeriksa penumpang yang masuk pelabuhan.

"Karena menurut hemat kita dengan kejadian-kejadian sebelumnya, perlu pengetatan pemeriksaan orang yang masuk Riau, seperti pemeriksaan transportasi darat yang dilakukan di posko perbatasan," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar