Tak Kunjung Ditemui Gubri, Demo Buruh PT Padasa Enam Utama Ricuh


PEKANBARU - Aksi unjuk rasa Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kampar di kantor gubernur Riau ricuh, Rabu (22/10/2020). Pasalnya, Gubernur Riau Syamsuar tak kunjung datang menemui para buruh. Massa pun mendobrak pintu masuk kantor gubernur Riau.

Aksi saling dorong mendorong di depan Kantor Gubernur Riau pun terjadi lantaran massa aksi ingin masuk ke dalam menjumpai Gubernur Riau. Akibatnya, pintu pagar masuk Kantor Gubernur Riau menjadi rusak.

"Saudara-saudara telah melanggar hukum karena telah melakukan pengrusakan, segera membubarkan diri," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Massa aksi dipaksa mundur oleh petugas kepolisian dengan menggunakan water canon. "Mundur kalian mundur, kalian sudah melanggar undang-undang," lanjut Kapolresta.

Massa FSBSI Kampar datang ke Kantor Gubernur Riau. Mereka menuntut hak-haknya yang tidak dipenuhi oleh PT Padasa Enam Utama.

Massa meminta Gubernur Riau Syamsuar agar menegakkan Undang Undang nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan pasal 141 untuk menurunkan direksi PT. Padasa Enam Utama yang tidak memenuhi hak mereka sebagai buruh.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar