Kader Gerindra Ini Dukung Hafith-Erizal di Pilkada Rohul


ROHUL - Secara mengejutkan kader Partai Gerindra Alpasirin menyatakan sikap politik mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri-Erizal, dan siap memenangkan pasangan tersebut di Pilkada mendatang.

Alpasirin bahkan secara terbuka mendeklarasikan sikap politiknya di Posko Tim Pemenangan Jalan Imam Bonjol Pasirpengaraian, Rabu (4/11/2020).

Sikap Alpasirin ini tentunya berbeda dengan sikap Partai Gerindra yang mengusung pasangan Sukiman-Indra Gunawan. Namun Alpasirin dengan yakin menyatakan siap menerima segala konsekuensi demi mendukung pasangan Hafith-Erizal.

Mantan anggota DPRD Rohul Alpasirin menyampaikan, dirinya punya pandangan dan analisa sebelum nyatakan mendukung Hafith Syukri-Erizal. Meski sempat berbeda politik sebelumnya namun ia menilai Hafith merupakan orang yang baik, cerdas, luwes, dan dikenal religius.

"Kita melihat visi dan misi pak Hafith Syukri-Erizal juga pro rakyat, termasuk peduli dengan dunia pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Apalagi beliau seorang birokrat tentu tahu banyak bagaimana cara memajukan dan meningkatkan pembangunan daerah," kata Alpasirin.

Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini mengaku masih tetap loyal dengan Partai Gerindra yang mendukung Paslon lain. Ia memilih berbelok karena ia menilai Hafith Syukri-Erizal sudah pantas menang di Pilkada serentak 2020, sesuai jargonnya "Gass Poll 2020".

Pria yang pernah sempat mencalonkan diri sebagai Wabup Rokan Hulu berpasangan dengan Murnis Mansyur ini mengajak relawannya di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk mendukung dan memenangkan Paslon Hafith Syukri-Erizal di Pilkada serentak 2020.

Selain Alpasirin, Hafit Syukri-Erizal juga mendapatkan suntikan dukungan dari Tim Sukses Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Gustian Riau Rusli yang gagal maju karena tidak mendapatkan dukungan Parpol.

Afrizon, jadi juru bicara Tim Gustian Riau mengakui, dirinya bersama sebagian besar tim juga punya pandangan berbeda mengapa mendukung Paslon Hafith Syukri-Erizal.

Ungkapnya, awalnya dirinya mendukung Gustian Riau maju Pilkada Rohul 2020 karena seorang birokrat dan punya semangat baru dalam membangun Kabupaten Rohul lebih baik lagi.

Setelah gagal maju Pilkada serentak karena tidak mendapatkan perahu sebut Afrizon, Gustian Riau sampaikan ke tim untuk memberikan dukungan kepada Paslon mana yang dinilai pantas memimpin Kabupaten Rohul.

Menurutnya, jabatan Bupati merupakan birokrat, dan sudah sepantasnya jabatan penting tersebut dijabat oleh seorang birokrasi yang tahu banyak arah pembangunan, dan Hafith Syukri-Erizal merupakan paslon yang tepat.

Menanggapi sikap politik Alpasirin dan Tim Gustian Riau, Hafith Syukri mengaku sempat kaget, karena sebelumnya keduanya sempat berseberangan politik dengan dirinya.

Kata Hafith, sebelumnya masing-masing punya Paslon sendiri, termasuk Alpasirin sendiri sempat akan mencalonkan diri berpasangan dengan Murnis Mansyur. Namun dengan adanya dukungan dari Alpasirin dan Tim Gustian Riau ini, dirinya dan Erizal merasa mendapat dukungan semangat baru guna memenangkan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Hafith mengakui, selain bergabungnya Alpasirin dan Tim Gustian Riau, di belakang layar masih banyak tokoh-tokoh penting di Rohul yang siap mendukungnya.

"Belum lagi tim pak Erizal dan jemaahnya tentunya akan bergerak untuk memenangkan Pilkada Serentak, Gass Pool," ucap Hafith Syukri.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar