KBS Menang Telak pada PSU di Pinggir dan Bathin Solopan

Kasmarni-Bagus Santoso

BENGKALIS (INDOVIZKA) - Pasangan calon (paslon) nomor urut 03 Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) kembali menunjukkan dominasi perolehan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (12/12/2020).

PSU 2 TPS di Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) dan 1 di Kecamatan Pinggir diulang berdasarkan rekomendasi Bawaslu ke KPU Bengkalis menyusul ditemukannya pelaksanakan pemungutan suara yang diduga menyalahi aturan atau prosedur.

"Antusias warga untuk PSU hari ini cukup tinggi. Dari pagi warga terus berdatangan untuk memberikan hak pilihnya," kata Komisioner Bawaslu Bengkalis Koordinator Divisi pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Usman.

Disampaikan Usman jadwal pemilihan PSU sama dengan jadwal pemilihan tanggal 9 Desember lalu yakni dari pukul 07. 30 WIB hingga pukul 13:00 WIB.

"Pemungutan suara sudah dilakukan dan dilanjutkan dengan perhitungan suara," jelasnya.

Sementara itu hasil perhitungan suara sementara yang diperoleh dari 3 TPS PSU itu, paslon 03 KBS menang telak di setiap TPS yang melaksanakan PSU.

Seperti TPS 03 Balai Raja, Kecamatan Pinggir. Di TPS ini tercatat 421 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan di DPTb 54 Daftar Pimilihan Tambahan (DPtb). Dari PSU yang sudah dilaksanakan paslon 03 KBS memperoleh suara tertinggi 166 suara, disusul paslon 2 Aman 61 suara, paslon 4 ESA 24 suara dan paslon 1 KDI 2 suara.

Di TPS 04 Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, paslon 03 KBS kembali menunjukkan dominasinya. Di TPS ini paslon 03 KBS kembali memperoleh suara tertinggi 125 suara. Peroleh suara ini cukup signifikan dibanding Paslon No 2 AMAN 39 Suara, Paslon 4 ESA 11 suara dan Paslon 1 KDI 7 suara. DPT di TPS 03 ini tercatat 462 pemilih dan DPTb 22 pemilih.

Di TPS 05 Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari TPS 04 Simpang Padang, KBS kembali memperoleh kemenangan. Paslon 3 KBS memperoleh suara terbanyak 89 suara. Perolehan ini diikuti paslon no 2 Aman 57 suara, paslon no 4 ESA 15 dan paslon 1 KDI 14 suara.

"Makin diulang pemilihan, makin bertambah suara KBS. Ini menandakan kecintaan pemilih pada KBS yang sudah memenangkan pilkada Bengkalis ini," jelas Rizki warga Simpang Padang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar