Ustaz Abdul Somad Ziarah ke Makam Korban Tsunami

Ustaz Abdul Somad memimpin doa saat berziarah ke makam korban Tsunami di di Siron, Aceh Besar, Jumat (25/12/2020)

ACEH (INDOVIZKA) - Dalam kunjungannya ke Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam Ustaz Abdul Somad melakukan ziarah ke malam korban Tsunami di Siron, Aceh Besar, Jumat (25/12/2020). Ziaran UAS tersebut ditemani anggota DPD RI daerah pemilihan Aceh, M. Fadhil Rahmi.

Ziarah Dai Nusantara tersebut dilakukan sehari menjelang peringatan 16 tahun tragedi Tsunami Aceh yakni 26 Desember. Sampai di komplek pemakaman, UAS langsung memimpin doa untuk korban tsunami.

Sebelum meninggalkan komplek pemakaman, UAS menceritakan, saat tsunami Aceh terjadi, beliau baru sampaikan ke Maroko. Dan orang-orang di sana pun bertanya kepadanya tentang kondisi korban, dan hal-hal yang terkait peristiwa tersebut.

“Mengenang korban tsunami itu, kita bukan menangisi mereka, tapi kita sedang menangisi diri kita, luluskah kita dalam ujian-ujian hidup. Sementara mereka sudah lepas dari ujian,” jelas UAS.

Disebutkan UAS, ujian tersebut seperti ujian kemunafikan, ujian-ujian menerapkan syariat Islam dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bertanah air.

“Mudah-mudahan, apa yang terjadi 16 tahun silam menjadi penerang hati, penerang jiwa, penerang negeri ini, insyaAllah,” ujarnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar