Belajar Tatap Muka di Sekolah Pekanbaru Belum Ada Kepastian


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Belajar tatap muka di sekolah sampai kini belum bisa dipastikan. Sebab, belum ada kepastian dari pemerintah pusat soal regulasi untuk memulai sekolah tatap muka.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) tidak ingin mengambil resiko dalam pelaksanaan pertemuan peserta didik di sekolah dalam masa pandemi covid-19 ini.

"Pekanbaru tidak melaksanakan sekolah tatap muka bilamana belum ada kepastian dari kementerian teknis," kata Walikota, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, rencana sekolah tatap muka sebelumnya disampaikan oleh dua kementerian, yaitu Kemendikbud dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, secara teknis pelaksanaan proses sekolah tatap muka belum ada kepastian dari dua kementerian tersebut.

Ia mengungkapkan, melihat kondisi saat ini Pemko Pekanbaru belum berniat untuk membuat kebijakan sendiri dalam proses sekolah tatap muka. Namun Pemko mengacu kepada kebijakan pusat.

"Pusat telah memberikan regulasi misalkan, tapi kalau wilayah kita zona merah. Kita juga tidak akan melaksanakan sekolah tatap muka dengan mempertimbangkan kondisi daerah," jelasnya.

Walikota menilai, Kota Pekanbaru sendiri belum aman dari penyebaran covid-19. Dari penilaian lokal, Kota Pekanbaru masih berada di zona orange.

Dari evaluasi sebaran kasus covid-19 dua pekan lalu, Firdaus menyebut dari 12 Kecamatan yang ada, ada empat kecamatan berada di zona kuning, tujuh kecamatan zona orange, dan satu kecamatan zona merah.






Tulis Komentar