KKP Kelas III Tembilahan dan Kodim 0314/Inhil Gelar Penyemprotan Lingkungan Makodim


TEMBILAHAN - Untuk mengantisipasi Covid-19 di Asrama, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Desinfeksi Mist Blower-Portable, Jumat (20/03/2020). 

Tim Kesehatan KKP Kelas III Tembilahan berharap masyarakat yang belum terkena dampak Covid-19 harus selalu menjaga kebersihan diri dan memperhatikan Sosial Distancing.

Poskes Kodim 0314/Inhil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan berupaya menghindari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan di ruangan perkantoran, TK, Aula Graha Bhakti, Koperasi, serta Rumah Dinas Kodim 0314/Inhil sebagai upaya mengantisipasi terhadap Corona virus yang sekarang ini sudah sangat berdampak negatif bagi masyarakat.

Ibu Melati, anggota Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan menyebutkan penyemprotan ini hanya bersifat sementara tetapi tetap harus di lakukan untuk mengatasi penyebaran covid-19 lebih jauh khususnya di kab.Inhil

"Penyemprotan ini sifatnya sementara, kunci dari semua itu yakni kita harus rajin mencuci tangan dan apabila merasa sedang sakit, jangan sungkan-sungkan untuk berobat ke rumah sakit terdekat," tuturnya 

Sementarara Itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Kaposkes 01.10.11. Kodim 0314/Inhil Serda Samsir menyampaikan dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan serta olahraga yang cukup dan mengikuti petunjuk-petunjuk dari dokter, kita akan dapat mengantisipasi Covid-19 dan mengurangi penyebarannya.

Kaposkes Kodim 0314/Inhil juga menyarankan untuk menghindari keramaian dan mengurangi kegiatan di luar ruangan guna mencegah penyebaran virus tersebut. 

"Upaya yang kami lakukan adalah saling mendukung dan bekerja sama untuk mengantisipasi Covid-19 dan ini juga sebagai wujud dalam membantu pemerintah daerah untuk menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap wabah virus Corona tersebut," tutupnya. (rls)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar