Tekan Laka Lantas, Dirlantas Polda Riau Ajak Masyarakat Patuh Berkendara


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah menyampaikan arahan saat apel pagi di halaman Samsat Kota Pekanbaru kepada seluruh personel jajaran Ditlantas Polda Riau agar melayani masyarakat secara profesional dan humanis.

"Saya ingatkan kepada seluruh personel, baik bidang pelayanan maupun yang di lapangan agar mengedepankan tugas yang profesional dan humanis kepada masyarakat maupun kepada pengendara," ucap Firman, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, Firman menyampaikan jika berhadapan dengan masyarakat dan pengendara di jalan agar tetap memperhatikan tata cara bahasa yang santun.

"Mari kita imbau dan tanamkan etika berlalulintas yang baik kepada masyarakat maupun pengendara, agar tetap peduli dengan keselamatan, baik dari diri sendiri maupun keluarga. Dan mari kita bawa masyarakat pengendara kendaraan patuh dan tertib dalam berlalu lintas, serta memiliki kesadaran yang tinggi di jalan raya," ajaknya.

Tak hanya itu, Firman juga mengingatkan, kepada personel yang bertugas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, kedepankan kegiatan preventif saat patroli, jangan pernah bosan menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan Tol Pekanbaru-Dumai agar tidak lagi kebut-kebutan saat di jalan bebas hambatan itu.

"Khususnya personel yang bertugas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, galakkan terus imbauan tertib berlalulintas, sampaikan tata cara dan etika berkendara yang benar, agar tidak ada lagi korban laka lantas, sampaikan himbauan dengan berbahasa yang santun serta humanis," lanjutnya.

Firman berharap, personel yang bertugas di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai agar mengedapankan tindakan yang Preemtif dan Prefentive, melaksanakan kegiatan Patroli dan menyampaikan imbauan agar tidak mengebut guna menekan angka fatalitas di Jalan Tol Pekanbaru.

"Kepada masyarakat Riau pada umumnya, kembali kami mengimbau agar tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas yang benar, patuhi peraturan lalu lintas, tidak memgutamakan kecepatan, tapi utamakanlah keselamatan, sayangi diri anda karena keluarga menanti di rumah," imbuhnya.

Untuk diketahui bersama, Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru Dumai, batas maksimal kecepatan 80 KM /Jam.






Tulis Komentar