1 Hektare Lahan Kosong di Jalan Tuanku Tambusai Terbakar


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Lahan kosong seluas lebih kurang 1 hektera di jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Senin (1/2/2021) terbakar. Diduga kebakaran ini setelah ada oknum yang melakukan pembakaran sampah di lahan tersebut.



Kobaran api berhasil dipadamkan menggunakan 3 unit mobil pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru serta Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru.

Lahan kosong tersebut dengan cepat terbakar, diakibatkan sisa dari pembakaran sampah karena sebagian lahan tanah tersebut kering.

Seorang warga di sekitar lokasi bernama Hendra mengungkapkan, api berasal dari tengah lahan dan membakar lahan kosong tersebut.

"Tadi melihat ada kepulan asap. Ternyata lahan kosong yang terbakar. Api juga membesar dan menghanguskan lahan kosong yang mencapai 1 hektare itu," ucap Hendra.

"Diduga lahan itu terbakar, dikarenakan ada sisa pembakaran sampah yang terjadi di lokasi itu dan langsung merembet yang membakar lahan kosong tersebut," ungkapnya.

Lahan kosong itu, berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam dan BPBD Pekanbaru kurang lebih dalam waktu setengah jam. Kebakaran itu, hanya terjadi di bagian permukaan tanah saja.***






Tulis Komentar