Atasi Tumpukan Sampah, Walikota Ingatkan Dinas Teknis Agar Gerak Cepat

Walikota Pekanbaru Firdaus

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru diingatkan bergerak cepat dalam pengelolaan pengangkutan sampah. Agar, persoalan sampah di lingkungan masyarakat tidak berlarut

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, masa transisi pengelolaan angkutan sampah pasca berakhirnya kontrak pihak ketiga, membuat pengangkutan sampah belum maksimal. DLHK terkendala akibat keterbatasan personel dan armada pengangkut sampah.

"Maka harus gerak cepat, dan ini saya selalu ingatkan. Bekerja keras, bekerja cerdas, dan harus ikhlas," kata Walikota, Senin (8/2/2021).

Kata Walikota, pengelolaan pengangkutan sampah ini merupakan pelayanan publik yang tiada hentinya. Layanan ini berpacu dengan waktu. Maka, dinas teknis diminta tidak lalai dalam pemberian atau pengelolaan layanan ini.

Lanjutnya, dinas terkait harus bekerja ekstra dan mengambil langkah cepat terkait pengelolaan sampah dalam masa transisi. "Kalau sedikit saja lalai, maka beban akan menumpuk. Persoalan akan semakin banyak," jelasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar