Jalani Proses Seleksi, Ini Tiga Calon Dirut PDAM Tirta Siak

Ilustrasi.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka seleksi untuk jabatan Direktur Utama PDAM Tirta Siak sejak Februari lalu. Peserta yang mendaftar sudah menjalani serangkaian tes.

Ada tujuh peserta yang mendaftar. Namun, hanya enam yang ikut serangkaian tes lantaran satu peserta mengundurkan diri. Dari enam peserta yang ikut tes, hingga kini hanya tersisa tiga calon Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru dinyatakan lulus Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Peserta yang lulus yakni Kemas Yusferi. Kemas merupakan Dirut PDAM Tirta Siak sebelumnya. Kemudian dua peserta lainnya yakni Agung Anugrah dan Muhammad Suhandi.

"Ada tiga orang yang kami nyatakan sudah lulus UKK," kata Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Siak El Syabrina, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan, para calon direktur bakal menjalani pendalaman kemampuan inovasi dalam pengembangan PDAM Tirta Siak Pekanbaru. Nantinya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru didampingi sejumlah kepala OPD menjadi tim pendalaman dalam seleksi ini.

"Nantinya akan ada rekomendasi kepada pak Wali setelah melakukan pendalaman terhadap ketiga calon Direktur PDAM," jelasnya.

Selanjutnya, Walikota nanti menentukan satu yang terbaik dari ketiganya. El Syabrina menilai ketiga calon direktur punya potensi yang bagus.

"Mereka punya kompetensi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing," jelasnya.

 






Tulis Komentar