Banjir di Perumahan Graha Fauzan Asri Pekanbaru Mulai Surut

Banjir di Perumahan Graha Fauzan Asri, Pekanbaru mulai surut sejak pagi tadi, Selasa (30/3/2021). (Foto: Bintang)

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Banjir yang merendam Perumahan Graha Fauzan Asri, Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru sudah mulai surut, Selasa (30/3/2021).

Warga sekitar bernama Lukman mengatakan, banjir mulai surut pada pagi hari tadi, yang saat ini kedalaman banjir sudah mencapai 20 cm.

"Pagi tadi sudah mulai surut, sekarang kedalam hanya mencapai 20 cm," ucap Lukman kepada INDOVIZKA.com, Selasa (30/3/2021).

Katanya, walaupun banjir di perumahan tersebut sudah berangsur surut, namun masih banyak warga sekitar yang masih evakuasi ke rumah saudaranya masing-masing.

"Warga di sini masih banyak yang mengungsi ke rumah saudara nya masing-masing. Namun ada juga warga di sini yang sudah menempati rumah mereka untuk bersih-bersih," lanjutnya.

Dia mengaku, walau ada posko BPBD disediakan, namun warga memilih ke rumah saudara masing-masing.

"Petugas BPBD sudah menyiapkan juga posko pengungsian yang tidak jauh dari lokasi perumahan, namun tidak ada yang mengungsi disana, warga di sini lebih banyak mengungsi ke rumah saudara nya," pungkasnya.

Selain itu, Lukman juga mengungkapkan bahwa bantuan dari partai PKS juga diberikan berupa makanan untuk warga Perumahan Graha Fauzan Asri.

"Ada juga bantuan dari partai PKS, mereka ngasih bantuan makanan untuk kami. Kalau BPBD berikan bantuan berupa perahu karet untuk membantu warga mengangkat barang dan posko pengungsian," pungkasnya.


 






Tulis Komentar