Siap Maju di Musda KNPI Rohul

Harde Candra Bertekad Bawa KNPI Jadi Organisasi Modern

Harde Candra

ROHUL (INDOVIZKA) - Bursa Calon Ketua DPD KNPI Rokan Hulu mulai menghangat pasca pemilihan Ketua KNPI Provinsi Riau. Beberapa tokoh pemuda digadang-gadang bakal maju untuk memimpin DPD KNPI Rohul Pasca habisnya masa periodesasi pengurus KNPI sebelumnya Zulfahrianto.

Satu nama tokoh pemuda yang kini menguat diusung menjadi ketua KNPI Rohul adalah Harde Yanto atau lebih dikenal dengan sapaan akrabnya Bung Ade. Pria yang kini menjabat Kepala Desa Ujung Batu Timur Itu didorong sejumlah OKP dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI sebagai pemilik suara yang sah.

Beberapa PK seperti PK ujung batu, bahkan terang-terangan mengaku sudah menjumpai langsung Harde Yanto meminta kesediannya maju dalam bursa pemilihan Ketua DPD KNPI Rohul.

Salah satu PK yang menyatakan dukungan adalah PK Kecamatan Ujung Batu Rinaldo. Ia menyatakan sosok Harde Yanto sangat layak diusung menjadi ketua organisasi kepemudaan itu. Selain masih muda dan berprestasi, ia diyakini mampu memotivasi pemuda ke depannya.

"Diumurnya yang masih muda beliau menjadi salah satu kepala desa yang mempuyai prestasi di Rokan Hulu. Ia mampu mangayomi masyarakat dan kami yakin beliau mampu menyatukan seluruh pemuda di Rokan Hulu di bawah payung KNPI nantinya di Kabupaten Rokan Hulu," cakap Ketua PK KNPI Ujungbatu, Rinaldo.

Menanggapi dukungan sejumlah PK dan OKP, Harde Candra menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Rohul. Ia juga mengajak semua pihak bergandeng tangan memajukan KNPI Rohul.

"Kalau ditanya saya mau maju atau tidaknya, sesuai permintaan dari beberapa PK dan OKP yang sudah menjumpai saya dan mendengarkan cerita mereka, maka saya nyatakan siap maju di pemilihan Ketua DPD KNPI Rokan Hulu yang akan datang," ucapnya.

Harde menyatakan, ia sudah memiliki konsep menjadikan KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang modren. Ke depan, jika diberi amanah para pemuda juga akan dibekali Interprenuereship dengan mengembangkan bisnis berbasis digitalisasi.

"Semoga nanti dengan Musda KNPI yang terlaksana kita pemuda bisa sama-sama mendukung program KNPI dan solid agar nanti polemik perpecahan di KNPI secara nasional khususnya di Rokan Hulu bisa menjadi solid," cakapnya.






Tulis Komentar