Polres Kampar Kerahkan Polwan Sosialisasikan Larangan Mudik ke Masyarakat

Polwan dari Polres Kampar menyampaikan himbauan larangan mudik dari kendaraan operasional Polres Kampar, Jum'at (24/4/2021)

BANGKINANG (INDOVIZKA) - Untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan melakukan mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Kampar mengerahkan para Polwan (polisi wanita) untuk menyampaikan imbauan terkait larangan mudik tersebut kepada warga pendatang dan para perantau yang ada di Kabupaten Kampar.

Sekitar 16 orang Polwan Polres Kampar dari beberapa Satuan Fungsi yang ada, memberikan imbauan ini pada Jumat (23/04/2021) di seputaran Kota Bangkinang. Setelah itu mereka menyampaikan imbauan lewat Radio Swara Kampar milik Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kegiatan sosialisasi larangan mudik ini diawali apel persiapan di halaman Mapolres Kampar yang dipimpin Kabag Ops Kompol Rachmad Muchamad Salihi didampingi Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Pada kesempatan ini Kompol Rachmad M. Salihi yang dilantik sebagai sebagai Waka Polres Kampar pada Jum'at (23/4/2021) sore menyampaikan arahan kepada para Polwan agar dalam pelaksanaan kegiatannya tetap mempedomani protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa yang menjadi sasaran imbauan ini adalah para perantau dan pendatang yang ada di Kabupaten Kampar supaya mereka tidak melakukan mudik atau keluar daerah sesuai imbauan pemerintah guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Selanjutnya seluruh Polwan yang ditugaskan ini berangkat dengan beberapa kendaraan dinas atau kendaraan taktis Polri yang dilengkapi alat pengeras suara.

Sambil mengitari Kota Bangkinang mereka menyampaikan imbauan untuk tidak mudik ini, kepada masyarakat khususnya para perantau yang ada di Kabupaten Kampar. Mereka juga berhenti di beberapa lokasi keramaian atau tempat fasilitas umum seperti kawasan pasar dan terminal untuk menyampaikan imbauan larangan mudik ini kepada masyarakat secara tatap muka.

Mereka juga menyampaikan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu para Polwan juga membagi-bagikan masker yang dipersiapkan untuk masyarakat yang membutuhkannya.***






Tulis Komentar