Curah Hujan Minim, Hari Ini Cuaca Riau Cerah Berawan

ilustrasi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, cuaca di Provinsi Riau hari ini, Sabtu (22/5/2021), diprediksi akan didominasi cerah berawan. Curah hujan terpantau cukup minim.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan, hujan terpantau hanya terjadi di beberapa wilayah pada pagi hari.

"Pagi hari cerah hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," katanya.

Sementara pada siang hingga sore hari, cuaca Riau diprediksi cerah berawan hingga berawan. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung hingga malam dan Minggu dini hari.

"Tidak ada potensi terjadinya hujan mulai siang hingga malam dan dini hari nanti," ujarnya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 55 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 5 hingga 30 km per jam.

"Untuk perkiraan gelombang laut, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter atau tenang," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar