Bocah Gizi Buruk di Inhil dalam Kondisi Kritis

Sabir sedang di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Sabir, bocah yang baru berusia 42 hari, warga Jl Sederhana RT 003 RW 002 Desa Sungai Belah Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir menderita gizi buruk.

Sabir anak dari pasangan Riki (31) dan Ema (26) saat ini sedang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (22/7/2021) dalam kondisi kritis.

Selain Sabir, pasien gizi buruk lainnya yang sebelumnya juga di rawat di RSUD Puri Husada adalah Sukur. Balita 14 bulan asal Kota Baru Keritang ini kondisi fisiknya juga menurun.

“Ia benar, Sabir dan Sukur saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit.
Kondisi tubuh pasien sangat lemah, kita terus berupaya melakukan penanganan maksimal untuk kedua pasien,” ujar Direktur Rumah Sakit Umum dr. Saud Pakpahan, saat dihubungi indovizka.com melalui telepon selulernya, Kamis (13/8).

Miris memang, dengan gencarnya program stunting yang dilakukan Pemda Inhil ternyata gizi buruk dan stunting masih marak di Negeri Hampar Kelapa Dunia.

Dari pantauan Indovizka.com, pasien saat ini masih dirawat di ruang instalasi anak. Kondisinya memprihatinkan dengan berat tubuh jauh di bawah batas normal balita seusianya. Sabir terus meringis kesakitan di bagian perutnya. Dia pun dibantu mengunakan selang infus ke tangannya.

Ibu pasien Ema (26 tahun) mengatakan, anak   bungsunya itu telah dirawat selama sepekan di Rumah Sakit. Pada awalnya, anaknya itu dinyatakan menderita penyakit infeksi paru-paru oleh dokter. Namun pada akhir-akhir ini, Sabir mengeluhkan sakit di bagian perutnya.

“Dia tidak mau makan, kondisinya pucat,” ujar Ema sedih.

Kondisi anaknya saat ini terus memburuk. Bahkan berat badannya pun menurun drastis. Suaminya Riki, yang bekerja sebagai nelayan berharap uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban yang diderita keluarganya. Apa lagi, Sabir di rawat RSUD Puri Husada Tembilahan melalui jalur pasien umum, bukan BPJS.




 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar