Masih Kurang, Disdukcapil Inhil Jemput Blangko KTP ke Kemendagri

Sekretaris Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir H Nursal

INDOVIZKA.COM- Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Sekretaris H Nursal mengatakan masih terus menjemput blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Pusat.

"Sekarang kondisinya kita menjemput ke Pusat (Kemendagri), dulu (tahun 2019) paling dapat bantuan sebanyak 500 keping blangko KTP-el. Padahal saat itu saja data yang terkumpul di Disdukcapil yang membuat KTP-el mencapai ribuan orang," ungkap Nursal, kepada awak media, Selasa (14/1/2020).

Ia juga mengatakan, kesulitan yang terjadi di dinas juga terkait pembiyaan yang dikeluarkan cukup besar. Sementara hanya 500 keping blangko KTP-el saja yang bisa didapatkan.

"Bayangkan saja berapa biaya yang harus dikeluarkan jika harus berulang kali menjemput blangko KTP-el itu, sementara kebutuhan blangko KTP-el di Inhil cukup besar, dulu itu 500 keping, sekarang (tahun 2020) saya kurang tahu berapa, karena belum ada di tangan," tambahnya lagi.

Ia berharap semoga ada peningkatan blangko KTP-el yang di jemputnya di Pusat, karena masyarakat Inhil masih banyak yang mengantri.

"Ya harus ada peningkatan blanko di tahun ini, kasihan masyarakat kita yang sudah lama merekam tapi blangko belum mencukupi," harapnya.

Selain menjemput blangko KTP-el ke Pusat, Disdukcapil juga masih terjun langsung melakukan perekaman KTP di beberapa daerah yang ada di Inhil.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar