Mahfud Sebut Penunjukan Andika Perkasa Sudah Sesuai Kebutuhan dan Kompetensi


JAKARTA (INDOVIZKA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa pilihan Presiden Joko Widodo menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI baru, sudah sesuai kebutuhan yang ada. Hal ini menurut Mahfud sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Pertimbangan Presiden memilih Pak Andika tentu didasarkan pada tantangan dan kebutuhan aktual yang komprehensif sekarang ini," kata Mahfud Md. dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 November 2021.

Mahfud mengatakan sudut kompetensi dan profesionalitas, ia meyakini Andika sebagai sosok yang sangat berkualitas. Apalagi Andika sudah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Setiap Kepala Staf Angkatan, kata Mahfud, pastilah merupakan orang yang terbaik dari matra masing-masing.

"Pilihan Presiden sudah tepat dan mantap sesuai dengan hak prerogatifnya, beliau tidak diombang-ambingkan oleh opini yang tidak relevan," kata Mahfud.

Selama menjabat sebagai Menko Polhukam selama dua tahun terakhir, Mahfud mengatakan ia juga telah tahu rasanya bekerja bersama Andika. Karena itu, ia merasa sosok Andika akan cocok dan dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pemerintah selama ini bersama dengan Panglima TNI saat ini, Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Pak Andika itu tegas tapi penuh senyum dan selalu correct. Sama dengan Pak Hadi Tjahjanto, keduanya merupakan tentara yang profesional, humanis, dan kental dengan kultur Indonesia," kata Mahfud






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar