Tak Ingin Silpa Besar, DPRD Riau Dukung Lelang Dini di APBD 2022

Ilustrasi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau bersama TAPD Pemprov Riau saat ini tengah membahas APBD murni tahun 2022, dan ditargetkan akan ketok palu pada 30 November mendatang.

Pada APBD 2022 nanti, Sekdaprov Riau, SF Harianto mengharuskan OPD - OPD Pemprov Riau untuk melakukan lelang dini agar tidak terjadi lagi pekerjaan yang tidak selesai di tahun berjalan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengaku sangat mendukung langkah tersebut, karena berkaca dari tahun tahun sebelumnya, dimana lelang dimenangkan di akhir tahun berjalan. Akibatnya, pekerjaan jadi tidak maksimal.

"Pada APBD tahun 2022, ada semangat dari pemprov ingin melaksanakan lelang dini. Kita mendukung itu, karena dari target yang ingin dicapai, dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga Silpa kita mengecil, jangan sampai terulang lagi silpa besar, bukan arena sisa tender atau bagaimana tapi karena memang tidak dikerjakan," kata Ade Agus.

Anggaran mengendap tersebut, kata Ade Agus, sangat merugikan masyarakat. Maka dari itu harus lelang di. Ketika Januari sudah dimulai, akan berpengaruh pada APBD.

"APBD kita ini kan berpengaruh pada gairah ekonomi di tengah masyarakat,  harus cepat eosekuai. Jangan lagi di ujung tahun, nanti kerjaan tak maksimal," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar