Momentum Hari Disabilitas, BIN Gelar Vaksinasi Bagi Lansia dan Difabel


JAKARTA (INDOVIZKA) - Dalam rangka percepatan capaian herd immunity 75%, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal. Kali ini, vaksinasi massal menyasar masyarakat lansia dan penyandang disabilitas yang ada di Gorontalo.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Gorontalo, Suryono mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal untuk lansia dan penyandang disabilitas ini dalam rangka memperingati 'Hari Disabilitas Internasional' yang jatuh tiap tanggal 3 Desember.

"Untuk mewujudkan herd immunity 75 persen, salah satu sasaran vaksinasi yang kita kembangkan adalah lansia dan penyandang disabilitas," ujar Suryono, Senin (6/12).

Lebih lanjut, Suryono membeberkan, lansia dan penyandang disabilitas termasuk salah satu komponen yang rentan terhadap virus Covid-19. Terlebih ditambah dengan munculnya varian baru jenis Omicron.

Oleh karena itu, perlu perhatian khusus bagi lansia dan penyandang disabilitas supaya mereka dapat kesetaraan dalam hal pelayanan publik. Kendati demikian, jangan sampai varian Omicron menyebar lebih luas, khususnya di tanah air.

"Kita melibatkan semua unsur mulai dari TNI-Polri dan pemerintah daerah. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih pada Kementerian Sosial yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya," tutup Suryono.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar